Thursday, May 8, 2014

The Living terpilih sebagai pemenang the 2014 Young Architects Program di MoMA PS1 di New York


Organic Tower Memenangkan MoMA PS1 
Young Architects Program 2014


New York studio The Living telah memenangkan kompetisi MoMA PS1 Arsitek Muda Program tahun ini dengan rencananya untuk menumbuhkan bio-bricks dari batang jagung dan jamur, dan menggunakannya untuk membangun menara di halaman galeri New York.
Pelaku utama The Living, David Benjamin mengusulkan sekelompok menara melingkar yang seluruhnya terbuat dari bahan-bahan alami untuk masuk ke kontes Young Architects Program (YAP), yang setiap tahunnya mengundang para arsitek untuk mengusulkan struktur sementara yang akan menjadi tuan rumah acara musim panas MoMA PS1 galeri di Queens.
Dengan nama Hy-Fi, seluruh struktur organic tower tersebut akan dibangun dari bahan daur ulang. The Living akan bekerja sama dengan perusahaan bangunan yang berkelanjutan yaitu Ecovative untuk menumbuhkan batu bata yang akan membentuk dasar menara, menggunakan kombinasi produk sampingan pertanian dan miselium jamur yakni semacam lem pencernaan alami.
Bagian atas dari struktur bangunan tersebut akan dibuat dari batu bata reflektif yang diproduksi menggunakan film cermin khusus yang sedang dikembangkan. Awalnya ini akan digunakan sebagai nampan pertumbuhan bagi batu bata organik, tetapi kemudian akan dipasang di puncak menara untuk membantu menerangi bagian bawahnya.
Gap pada batu bata akan membantu ventilasi ruang interior secara alami dengan menggunakan efek stack, membawakan udara dingin pada bagian bawah dan mendorong udara panas keluar di bagian atas.
Kurator MoMA, Pedro Gadanho mengatakan: "Proyek yang memenangkan YAP tahun ini bukanlah prestasi yang kecil. Ini adalah struktur pertama yang cukup besar yang mengklaim emisi karbon mendekati nol dalam proses konstruksinya dan melebihi daur ulang, ia menampilkan dirinya sebagai 100 persen kompos.."
"Berdasarkan dengan perkembangan terbaru dalam bioteknologi saat ini, ini menemukan kembali komponen paling dasar dari arsitektur yakni bata, baik sebagai bahan masa depan dan pemicu sentuhan klasik untuk memungkinkan desain yang lebih terbuka," tambahnya.


The Living terpilih sebagai pemenang the 2014 
Young Architects Program di MoMA PS1 di New York

The Museum of Modern Art dan MoMA PS1 mengumumkan The Living (David Benjamin) sebagai pemenang tahunan Young Architects Program (YAP) di New York. Sekarang dalam edisi ke-15, the Young Architects Program di MoMA dan MoMA PS1 telah berkomitmen untuk memberi kesempatan kepada arsitektur berbakat untuk merancang dan menampilkan proyek-proyek yang inovatif, menantang pemenang setiap tahunnya untuk mengembangkan desain kreatif untuk instalasi outdoor sementara di MoMA PS1 yang mampu memberikan keteduhan, tempat duduk, dan air. Para arsitek juga harus bekerja sesuai dengan pedoman yang membahas isu-isu lingkungan, termasuk keberlanjutan dan daur ulang. The Living, diambil dari antara lima finalis, akan merancang sebuah lanskap perkotaan sementara untuk 2014 Warm Up summer music series di halaman MoMA PS1.
Pemenang proyek, Hy-Fi, terbuka di MoMA PS1 di Long Island City pada akhir Juni. Dengna menggunakan teknologi biologis yang dikombinasikan dengan perhitungan mutakhir dan teknik untuk membuat bahan bangunan baru, The Living akan menggunakan metode baru bio-desain, sehingga struktur yang terdiri dari            100% bahan organik. Struktur sementara mengalihkan siklus karbon alam untuk menghasilkan sebuah bangunan yang dibangun dari material yang berasal dari bumi dan kembali ke bumi, sehingga hampir tidak ada limbah, tidak ada kebutuhan energi, dan tidak ada emisi karbon. Pendekatan ini menawarkan sebuah visi baru untuk pendekatan masyarakat terhadap benda-benda fisik dan lingkungan binaan. Hal ini juga menawarkan sebuah definisi baru dari bahan lokal, dan hubungan langsung dengan pertanian New York State dan budaya inovasi, seniman New York City dan non-profit, dan komunitas Queens.
Hy - Fi merupakan sebuah menara melingkar yang terbuat dari batu bata organik dan reflektif, yang dirancang untuk menggabungkan sifat unik dari dua bahan baru. Batu bata organik diproduksi melalui kombinasi inovatif dari batang jagung ( yang dinilai tidak memiliki nilai ) dan dikembangkan secara khusus sebagai akar struktur yang hidup, sebuah proses yang diciptakan oleh Ecovative, sebuah perusahaan inovatif yang bekerja sama dengan The Living. Batu bata reflektif diproduksi melalui custom-forming sebuah film pencahayaan cermin baru yang ditemukan oleh 3M. Batu bata reflektif digunakan sebagai nampan bertumbuhnya batu bata organik, dan kemudian mereka dimasukkan ke dalam konstruksi akhir sebelum dikirim kembali ke 3M untuk digunakan dalam penelitian lebih lanjut.
Batu bata organik diatur di bagian bawah struktur dan batu bata reflektif disusun di bagian atas sebagai pembangkit cahaya di atas menara dan tanah. Struktur ini membalikkan logika konstruksi load-bearing bricks dan menciptakan efek gravity-defying yang bukannya tebal dan padat di bagian bawah akan tetapi tipis dan keropos di bagian bawahnya. Struktur tersebut dikalibrasi untuk menciptakan iklim mikro yang sejuk di musim panas dengan menggambarkan udara dingin di bagian bawah dan mendorong udara panas keluar melalui bagian atas. Struktur ini menciptakan efek cahaya memukau pada dinding interior yang tercermin melalui pola kaustik. Hy - Fi menawarkan struktur yang cukup familiar dalam konteks menara kaca dari langit New York City dan konstruksi bata gedung MoMA PS1. Dan secara keseluruhan, struktur ini menawarkan keteduhan, warna, cahaya, pandangan, dan pengalaman berorientasi masa depan yang dirancang untuk menyegarkan pemikiran dan penuh keajaiban dan optimisme.

No comments:

Post a Comment