Tuesday, January 23, 2018

Feltrinelli Porta Volta di Milan Karya Herzog & de Meuron

Kotak kaca mencakup bentuk bangunan Milan yang panjang dan ramping yang dirancang oleh firma Arsitek Swiss Herzog & de Meuron untuk menjadi tuan rumah sebuah pusat penelitian dan perkantoran.
Bangunan Feltrinelli Porta Volta menempati sebidang tanah di distrik Porta Volta di kota - yang dinamai sebuah gerbang di dinding abad ke-16 yang pernah mengelilingi kota. 
Volumenya yang memanjang dan runcing diukir dalam beberapa bagian. Satu blok 2.500 meter persegi ditempati oleh Fondazione Giangiacomo Feltrinelli - sebuah yayasan yang didedikasikan untuk penelitian masyarakat kontemporer. Dua bagian selanjutnya berisi kantor.
"Bangunan baru terinspirasi oleh kesederhanaan dan skala arsitektur bersejarah Milan seperti Ospedale Maggiore, Rotonda della Besana, Lazzaretto dan Kastil Sforzesco," kata Herzog & de Meuron.

Bangunan Cascina yang panjang dan linier ditemukan di pedesaan Lombardy, dan perumahan Aldo Rossi di Gallaratese juga berfungsi sebagai rujukan bagi arsitek.
Semua permukaan bangunan bertingkat lima, dari tanah sampai ke puncak atap, ditutupi lapisan kaca besar, sehingga atapnya secara visual "meleleh" ke fasad.

Bagian Fondazione Giangiacomo Feltrinelli bangunan dipisahkan dari tetangganya dengan celah sempit. Strip hijau yang panjang dimasukkan ke belakang sebagai perpanjangan dari boulevard.
Kafe, restoran dan toko buku terletak di tingkat jalanan, sementara arsip-arsip terkandung di bawah tanah.

Ruang tinggi ganda serbaguna terletak di lantai pertama, sementara kantor ditempatkan pada tingkat ketiga dan keempat. Ruang baca menempati lantai paling atas, dan memungkinkan anggota masyarakat serta peneliti untuk membaca dengan teliti dokumen dari arsip sejarah yayasan tersebut.

Project credits:
Architecture: Herzog & de Meuron
Partners: Jacques Herzog, Pierre de Meuron, Andreas Fries
Project team: Mateo Mori Meana
Liliana Amorim Rocha, María Bergua Orduna, Nils Büchel, Amparo Casani, Yolanda De Rueda, Claudius Frühauf, Yannik Keller, María Ángeles Lerín Ruesca, Monica Leung, Christina Liao, Adriana Müller, Argel Padilla Figueroa, Francisco Requena Crespo, Juan Sala, Francisca Soares de Moura, Carlos Viladoms, Federica von Euw, Thomasine Wolfensberger
Client: Fondo Feltrinelli Porta Volta
Client representative: Carlo Feltrinelli, Manfredi Catella
Asset management: COIMA
Develop management: COIMA
Architect planning: Herzog & de Meuron Architekten
Partner architect: SD Partners
Mechanical engineering: Polistudio
Structural engineering: Zaring
General contractor: CMB
Facade: AZA
Prefabricated concrete: Orobica
Sunshade: Resstende

foto 5&6 oleh Simon Bossi
ini merupakan terjemahan dari Jesica Mairs Dezeen: 
https://www.dezeen.com/2016/10/18/herzog-de-meuron-gabled-feltrinelli-porta-volta-building-milan-italy/



No comments:

Post a Comment