Friday, January 13, 2012

New Spaces & technology of conflict in 21st Century


Cerita ini merupakan rangkuman dari sebuah event di studio-X NYC sebuah wawancara sekaligus diskusi bersama seorang fotografer jurnalistik Simon Norfolk Shachtman yang membahas ruang-ruang yang baru dan teknologi konflik pada abad 21, dipandu oleh Geoff Manaugh (BLDGBLOG) 
 
 

Pada bulan Oktober 2010, Simon Norfolk memulai serangkaian foto-foto baru di Afghanistan, yang mengambil isyarat dari karya abad kesembilan belas Inggris fotografer John Burke.

Foto Norfolk yang mengkonsep ulang atau menanggapi adegan perang Afghanistan Burke dalam konteks konflik kontemporer. Dipahami sebagai sebuah proyek kolaborasi dengan Burke sepanjang waktu, ini badan baru kerja disajikan bersama portofolio asli Burke.

 

Kita akan melihat tidak hanya pada foto-foto-yang dihasilkan pilihan yang muncul di sini-tapi sering tumpang tindih tanggung jawab dari wartawan foto dan artis dalam mendokumentasikan peristiwa politik di daerah konflik di seluruh dunia.

Seperti yang dapat kita lihat di foto ulang di sini, Norfolk mencoba merekam: di mana markas AS dan Inggris tumpang tindih dengan ruang-ruang kota di Afghanistan, yang pada gilirannya secara visual dan politik- terlihat terjadinya pengulangan adegan awal dari era yang berbeda dari petualangan kekaisaran di Asia Tengah.
 

Itu semua hanya "siklus sejarah kekaisaran," Norfolk, menunjukkan keterbatasan perspektif sejarah di Barat yang memungkinkan mereka untuk melakukan kesalahan kembali untuk keempat kalinya yang berpikir bahwa mereka dapat mengubah Afghanistan menjadi liberal gaya barat dan demokratik feminis dengan bom mereka.
 
"Norfolk tidak berbasa-basi dalam mengabadikan fenomena ini. Fenomena tentang ruang kota yang baru di masa depan seusai perang. Memahami strategi dan kecerdasan dalam pertempuran, satelit perang, pencitraan-dan lain sebagainya.
 

 
s. 

 

 
.
 
 

 
 
 

 
 
 
Photo by Simon Norfolk, from Burke + Norfolk: Photographs from the War in Afghanistan
via BLDGBLOG
http://bldgblog.blogspot.com/2011/09/shape-of-war.html





 

No comments:

Post a Comment